• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 6 No. 1 Juni 2017
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 6 No. 1 Juni 2017
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Pengaruh Core Brand Characteristics melalui Core Brand Loyalty, In-Store Characteristics, dan Economic Drivers terhadap Customers’ Store Loyalty pada Perusahaan UD. Sinar Mas di Banjarmasin

View/Open
Analisis Pengaruh Core Brand.pdf (439.1Kb)
Date
2017-06-01
Author
Nata, Sally
Ronald
Amelia
Metadata
Show full item record
Abstract
Toko ritel memiliki pasar yang sangat kompetitif. Saat ini, pelanggan mencari nilai tambah yang didapatkan dari toko, dalam menentukan mereka untuk menjadi pelanggan yang loyal. Sebagai toko ritel furnitur, Toko Sinar Mas perlu selalu berusaha tentang bagaimana untuk terus meningkatkan kualitas layanan, dengan berupaya meningkatkan penjualan dan membangun loyalitas pelanggan terhadap toko. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menganalisa pengaruh dari in-store characteristics (convenience, employees, merchandising, service quality), economic drivers (switching costs, promotions, pricing policies), dan core brand loyalty terhadap customers’ store loyalty pada Toko Sinar Mas di Banjarmasin. Adapun core brand loyalty dipengaruhi oleh core brand characteristics yang terdiri dari core brand image, core brand trust, core brand quality, dan core brand price. Penelitian ini merupakan penelitian kausal, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS 22.0. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 responden, dengan karakteristik bahwa responden adalah pelanggan dari Toko Sinar Mas Banjarmasin berusia 18-60 tahun, membeli produk core brand - Olympic lebih dari dua kali dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, menggunakan produk core brand - Olympic dan mengetahui karakteristik yang dimiliki core brand. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang paling berpengaruh terhadap customers’ store loyalty yaitu core brand loyalty dengan koefisien regresi sebesar 0.858 dan core brand price dengan koefisien regresi sebesar 0.854. Sehingga Toko Sinar Mas perlu meningkatkan pengaruh variabel tersebut, untuk meningkatkan customers’ store loyalty.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1014
Collections
  • Vol. 6 No. 1 Juni 2017

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • Pengaruh Brand Knowledge, Brand Relationship, Behavioral Intention, Brand Advertisement, dan Brand Experience pada Repurchase Intention Teh Tong Tji di Mall Surabaya 

    Damsuki, Ayu Abarani; Rachmawati, Veronica; Dananjaya, Yanuar (Pelita Harapan University, Surabaya, 2014-12-01)
    Teh Tong Tji merupakan salah satu perusahaan yang sedang sangat berkembang dengan baik dalam bidang minuman, sehingga memiliki banyak kompetitor. Dengan semakin banyaknya kompetitor yang ada, akan diteliti apakah Teh Tong ...
  • THE EFFECT OF BRAND IMAGE, BRAND QUALITY, AND BRAND EXPERIENCE TOWARDS BRAND LOYALTY THROUGH CUSTOMER SATISFACTION ON NIKE APPAREL IN SURABAYA 

    DWIRANI, FICHELA (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2017-12-17)
    Apparel industry plays a pivotal role in developing countries economy in terms of revenue generation and job creation. Due to the global sourcing and high level of price competition, apparel industry is facing a drastic ...
  • PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION, PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND EQUITY BERAS DALAM KEMASAN BERMEREK “MANNA” DI JEMBER 

    Setiabudi, Maria Magdalena Cendani (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Master Of Management, 2011-08-03)
    Brand equity becomes a very important thing to note by the company in line with free trade because it raises a variety of production of goods by different manufacturers of similar goods. Rice is included in the product ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV