Show simple item record

dc.contributor.authorNata, Sally
dc.contributor.authorRonald
dc.contributor.authorAmelia
dc.date.accessioned2002-01-16T03:24:57Z
dc.date.available2002-01-16T03:24:57Z
dc.date.issued2017-06-01
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1014
dc.description.abstractToko ritel memiliki pasar yang sangat kompetitif. Saat ini, pelanggan mencari nilai tambah yang didapatkan dari toko, dalam menentukan mereka untuk menjadi pelanggan yang loyal. Sebagai toko ritel furnitur, Toko Sinar Mas perlu selalu berusaha tentang bagaimana untuk terus meningkatkan kualitas layanan, dengan berupaya meningkatkan penjualan dan membangun loyalitas pelanggan terhadap toko. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menganalisa pengaruh dari in-store characteristics (convenience, employees, merchandising, service quality), economic drivers (switching costs, promotions, pricing policies), dan core brand loyalty terhadap customers’ store loyalty pada Toko Sinar Mas di Banjarmasin. Adapun core brand loyalty dipengaruhi oleh core brand characteristics yang terdiri dari core brand image, core brand trust, core brand quality, dan core brand price. Penelitian ini merupakan penelitian kausal, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS 22.0. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 responden, dengan karakteristik bahwa responden adalah pelanggan dari Toko Sinar Mas Banjarmasin berusia 18-60 tahun, membeli produk core brand - Olympic lebih dari dua kali dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, menggunakan produk core brand - Olympic dan mengetahui karakteristik yang dimiliki core brand. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang paling berpengaruh terhadap customers’ store loyalty yaitu core brand loyalty dengan koefisien regresi sebesar 0.858 dan core brand price dengan koefisien regresi sebesar 0.854. Sehingga Toko Sinar Mas perlu meningkatkan pengaruh variabel tersebut, untuk meningkatkan customers’ store loyalty.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherLPPM Universitas Pelita Harapan Surabayaen_US
dc.subjectConvenienceen_US
dc.subjectEmployeesen_US
dc.subjectMerchandisingen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectSwitching Costsen_US
dc.subjectPromotionsen_US
dc.subjectPricing Policiesen_US
dc.subjectCore Brand Imageen_US
dc.subjectCore Brand Trusten_US
dc.subjectCore Brand Qualityen_US
dc.subjectCore Brand Priceen_US
dc.subjectCore Brand Loyaltyen_US
dc.subjectCustomers’ Store Loyaltyen_US
dc.subjectToko Sinar Masen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Core Brand Characteristics melalui Core Brand Loyalty, In-Store Characteristics, dan Economic Drivers terhadap Customers’ Store Loyalty pada Perusahaan UD. Sinar Mas di Banjarmasinen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record