• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 6 No. 1 Juni 2017
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 6 No. 1 Juni 2017
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Personal Innovativeness, Social Influence, Perceived Credibility, dan Compatibility Terhadap Actual Usage Melalui Behavioral Intention (Studi Kasus Pada Pengguna GOJEK Di Surabaya)

View/Open
Analisis Pengaruh Perceived Usefulness,.pdf (521.8Kb)
Date
2017-06-01
Author
Melkis, Edvina
Ronald
Amelia
Metadata
Show full item record
Abstract
Penggunaan internet hingga kini masih menjadi salah satu cara bagi masyarakat untuk mendapatkan barang maupun jasa secara mudah, praktis dan cepat. Salah satu aplikasi internet yang menawarkan jasa secara online adalah GOJEK, dimana perusahaan ini mengubah tata cara pandang tradisional dimana ketika masyarakat membutuhkan salah satu sarana transportasi darat (Ojek) pengguna tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk memesannya. Dengan hadirnya GOJEK, maka mempermudah konsumen untuk memesan Ojek dengan cara online dan membantu konsumen agar mempermudah segala aktivitasnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perceived usefulness, perceived ease of use, , personal innovativeness social influence ,perceived credibility dan compatibility terhadap actual usage melalui behavioral intention. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah menambah khasanah ilmu pengetahuan di bidang manajemen khususnya seberapa besar pengaruh behavioral intention sehingga meningkatkan actual usage yang pada akhirnya akan meningkatkan penggunaan actual dari GOJEK. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan AMOS. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 140 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita berumur 18-60 tahun, mengetahui GOJEK dan pernah menggunakan GOJEK dalam kurun 6 bulan terakhir serta pendapatan responden setiap bulan dan alasan responden menggunakan GOJEK Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Actual Usage GOJEK di Surabaya dipengaruhi oleh variabel Behavioral Intention dengan koefisien regresi sebesar 0.793 . Dalam peneltian ini variabel yang mempengaruhi Behavioral Intention terbesar adalah variabel Compatibility diikuti variabel Social Influence. Adapun beberapa variabel yang belum memberikan pengaruh secara signifikan terhadap Behavioral Intention pengguna GOJEK di Surabaya yaitu pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Personal Innovativenes, dan Perceived Credibility
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1015
Collections
  • Vol. 6 No. 1 Juni 2017

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • Analisis pengaruh innovativeness, stress, perceived ease of use, perceived satisfaction, perceived risk, perceived trust dan perceived usefulness sebagai variabel medaisi pada intention to use mobile payment terhadap pengguna bca mobile banking di Manado 

    Regar, Stephanie Claudia Tesalonika (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2021-09-30)
    Electronic commerce (E-commerce) adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa) dengan memanfaatkan jaringan internet. Pertumbuhan teknologi di Indonesia bertambah pesat. Hal ini ...
  • ANALISIS PENGARUH ENTERTAINMENT, INFORMATION, IRRITATION, PERSONALIZATION, DAN LOCATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI ADVERTISEMENT VALUE, ADVERTISING ATTITUDE, DAN BRAND ATTITUDE PADA IKLAN INDOMIE DI SURABAYA 

    Candra, Krisna Putra (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2019-07-05)
    Nowadays the era in which all forms of necessity of life can be fulfilled easily and quickly, because now we are in an age where all forms of technology have been created. Here people can do things more easily, including ...
  • ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN UNTUK MENGGUNAKAN TABLET SAMSUNG GALAXY DI SURABAYA 

    Abraham, Ericko (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2013-11-28)
    Nowadays, technological advances around the world including in Indonesia has been growing rapidly and this development is supported by increased and varied human need for technology. One of the technological developer ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV