Show simple item record

dc.contributor.authorMelkis, Edvina
dc.contributor.authorRonald
dc.contributor.authorAmelia
dc.date.accessioned2002-01-16T03:39:10Z
dc.date.available2002-01-16T03:39:10Z
dc.date.issued2017-06-01
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1015
dc.description.abstractPenggunaan internet hingga kini masih menjadi salah satu cara bagi masyarakat untuk mendapatkan barang maupun jasa secara mudah, praktis dan cepat. Salah satu aplikasi internet yang menawarkan jasa secara online adalah GOJEK, dimana perusahaan ini mengubah tata cara pandang tradisional dimana ketika masyarakat membutuhkan salah satu sarana transportasi darat (Ojek) pengguna tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk memesannya. Dengan hadirnya GOJEK, maka mempermudah konsumen untuk memesan Ojek dengan cara online dan membantu konsumen agar mempermudah segala aktivitasnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perceived usefulness, perceived ease of use, , personal innovativeness social influence ,perceived credibility dan compatibility terhadap actual usage melalui behavioral intention. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah menambah khasanah ilmu pengetahuan di bidang manajemen khususnya seberapa besar pengaruh behavioral intention sehingga meningkatkan actual usage yang pada akhirnya akan meningkatkan penggunaan actual dari GOJEK. Penelitian ini merupakan penelitian kausal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan AMOS. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 140 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita berumur 18-60 tahun, mengetahui GOJEK dan pernah menggunakan GOJEK dalam kurun 6 bulan terakhir serta pendapatan responden setiap bulan dan alasan responden menggunakan GOJEK Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Actual Usage GOJEK di Surabaya dipengaruhi oleh variabel Behavioral Intention dengan koefisien regresi sebesar 0.793 . Dalam peneltian ini variabel yang mempengaruhi Behavioral Intention terbesar adalah variabel Compatibility diikuti variabel Social Influence. Adapun beberapa variabel yang belum memberikan pengaruh secara signifikan terhadap Behavioral Intention pengguna GOJEK di Surabaya yaitu pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Personal Innovativenes, dan Perceived Credibilityen_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherLPPM Universitas Pelita Harapan Surabayaen_US
dc.relation.ispartofseries2302-5581;
dc.subjectPerceived Usefulnessen_US
dc.subjectPerceived Ease Of Useen_US
dc.subjectCompatibilityen_US
dc.subjectSocial Influenceen_US
dc.subjectPersonal Innovativenessen_US
dc.subjectPerceived Credibilityen_US
dc.subjectBehavioral Intentionen_US
dc.subjectActual Usageen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Personal Innovativeness, Social Influence, Perceived Credibility, dan Compatibility Terhadap Actual Usage Melalui Behavioral Intention (Studi Kasus Pada Pengguna GOJEK Di Surabaya)en_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record