Pengaruh Efficiency, System Availability, Fulfillment Dan Privacy Terhadap Perceived Value Dan Customer Loyalty (Studi Kasus Pada Pelanggan Traveloka di Surabaya)
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh variabel Efficiency, System Availability, Fulfillment,
Privacy terhadap Perceived Value dalam upaya meningkatkan Customer Loyalty pelanggan agen perjalanan online
Traveloka di Surabaya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu pada laki-laki dan wanita yang berdomisili
di wilayah kota Surabaya yang melakukan telah mengetahui website Traveloka serta, pernah membeli tiket pesawat
atau melakukan reservasi kamar hotel di Traveloka dengan minimal transaksi 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun
terakhir, berusia 18 - 60 tahun, sejumlah 136 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Perceived
Value terhadap Customer Loyalty memiliki koefisien regresi paling tinggi dengan nilai sebesar 0.678, dan Perceived
Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty,pengaruh antara Fulfillment terhadap Perceived
Value memiliki koefisien regresi paling tinggi kedua dengan nilai sebesar 0.277,danFulfillment berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Perceived Value, pengaruh antara Efficiency terhadap Perceived Value memiliki koefisien
regresi paling tinggi ketiga dengan nilai sebesar 0.207, dan Efficiency berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Perceived Value, pengaruh antara System Availbility terhadap Perceived Value memiliki koefisien regresi paling tinggi
keempat dengan nilai sebesar 0.178, dan System Availability berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
Perceived Value, pengaruh antara Privacy terhadap Perceived Value memiliki koefisien regresi paling rendah dengan
nilai sebesar 0.077, dan Privacy berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Perceived Value.