Analisa Pengaruh Perceived Benefit dan Perceived Risk Terhadap Perceived Value Yang Membentuk Intention to Use Pengguna Lazada di Surabaya
Abstract
Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahunnya semakin bertambah. Banyaknya
orang yang terhubung dengan jaringan internet membuat perusahaan dibidang penjualan produk dan jasa
mengembangkan bisnisnya menjadi usaha berbasis internet atau yang populer disebut e-commerce. E-Commerce
adalah bagian dari e-lifestyle yang memungkinkan transaksi jual beli dilakukan secara online dari sudut tempat
mana pun dalam waktu 24 jam. Lazada merupakan salah satu e-commerce yang menempati peringkat pertama
sebagai e-commerce yang paling diingat oleh konsumen.Terdapat tujuh variabel yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu perceived usefulness, perceived enjoyment, social image, performance risk, financial risk, perceived value dan
intention to use. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu berdasarkan data dari 135 responden yang berjenis
kelamin laki-laki dan perempuan, dengan batasan usia 18-60 tahun, berdomisili di Surabaya, mengunjungi website
dalam kurun waktu 1 bulan, dan melakukan transaksi dalam 6 bulan terakhir. Metode Penelitian yang digunakan
pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan dalam penelitian digunakan program untuk perhitungan SPSS 20.0
dan AMOS 22.0. Dalam penelitian ini diteliti pengaruh perceived usefulness, perceived enjoyment, social image,
performance risk, financial risk terhadap perceived value pelanggan yang membentuk intention to use dan dari
penelitian yang sudah dilakukan terdapat dua variabel yang sangat mempengaruhi perceived value yaitu perceived
enjoyment dengan koefisien regresi sebesar 0.425 dan perceived usefulness dengan koefisien regresi sebesar 0.272,
sehingga Lazada perlu meningkatkan guna variabel tersebut untuk meningkatkan perceived value.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis pengaruh innovativeness, stress, perceived ease of use, perceived satisfaction, perceived risk, perceived trust dan perceived usefulness sebagai variabel medaisi pada intention to use mobile payment terhadap pengguna bca mobile banking di Manado
Regar, Stephanie Claudia Tesalonika (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2021-09-30)Electronic commerce (E-commerce) adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa) dengan memanfaatkan jaringan internet. Pertumbuhan teknologi di Indonesia bertambah pesat. Hal ini ... -
ANALISIS PENGARUH VARIABEL GREEN MARKETING AWARENESS DAN PERCEIVED INNOVATION TERHADAP BUYING DECESION MELALUI PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED VALUE KONSUMEN ORIFLAME DI SURABAYA
CHANDRA, KARTIKA NATALIA (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2015-11-24)Now, the industry in Indonesia is getting more competitive not least in the cosmetic industry. This is evidenced by the proliferation of beauty products both domestically and abroad. One of the cosmetic company in Indonesia ... -
THE EFFECT OF CURIOSITY AND TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL ON TOKOPEDIA REPURCHASE INTENTION IN SURABAYA THROUGH PERCEIVED HEDONIC VALUE
LAUWANTO, ERICK (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2017-10-02)Online shopping is taking over new era of shopping. Buying product or service from online store then the products or service come to our doorstep in easy click with no hard effort and avoid unproductive, inefficient time ...