• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 6 No. 2 Desember 2017
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 6 No. 2 Desember 2017
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisa Pengaruh Perceived Benefit dan Perceived Risk Terhadap Perceived Value Yang Membentuk Intention to Use Pengguna Lazada di Surabaya

View/Open
Irma Yuliana_Analisa Pengaruh Perceived Benefit dan.pdf (359.7Kb)
Date
2017-12-01
Author
Yuliana, Irma
Suryaputra, Ronald
Amelia
Metadata
Show full item record
Abstract
Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahunnya semakin bertambah. Banyaknya orang yang terhubung dengan jaringan internet membuat perusahaan dibidang penjualan produk dan jasa mengembangkan bisnisnya menjadi usaha berbasis internet atau yang populer disebut e-commerce. E-Commerce adalah bagian dari e-lifestyle yang memungkinkan transaksi jual beli dilakukan secara online dari sudut tempat mana pun dalam waktu 24 jam. Lazada merupakan salah satu e-commerce yang menempati peringkat pertama sebagai e-commerce yang paling diingat oleh konsumen.Terdapat tujuh variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perceived usefulness, perceived enjoyment, social image, performance risk, financial risk, perceived value dan intention to use. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu berdasarkan data dari 135 responden yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, dengan batasan usia 18-60 tahun, berdomisili di Surabaya, mengunjungi website dalam kurun waktu 1 bulan, dan melakukan transaksi dalam 6 bulan terakhir. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan dalam penelitian digunakan program untuk perhitungan SPSS 20.0 dan AMOS 22.0. Dalam penelitian ini diteliti pengaruh perceived usefulness, perceived enjoyment, social image, performance risk, financial risk terhadap perceived value pelanggan yang membentuk intention to use dan dari penelitian yang sudah dilakukan terdapat dua variabel yang sangat mempengaruhi perceived value yaitu perceived enjoyment dengan koefisien regresi sebesar 0.425 dan perceived usefulness dengan koefisien regresi sebesar 0.272, sehingga Lazada perlu meningkatkan guna variabel tersebut untuk meningkatkan perceived value.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1036
Collections
  • Vol. 6 No. 2 Desember 2017

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • Analisis pengaruh innovativeness, stress, perceived ease of use, perceived satisfaction, perceived risk, perceived trust dan perceived usefulness sebagai variabel medaisi pada intention to use mobile payment terhadap pengguna bca mobile banking di Manado 

    Regar, Stephanie Claudia Tesalonika (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2021-09-30)
    Electronic commerce (E-commerce) adalah aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk (barang dan jasa) dengan memanfaatkan jaringan internet. Pertumbuhan teknologi di Indonesia bertambah pesat. Hal ini ...
  • ANALISIS PENGARUH ENTERTAINMENT, INFORMATION, IRRITATION, PERSONALIZATION, DAN LOCATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI ADVERTISEMENT VALUE, ADVERTISING ATTITUDE, DAN BRAND ATTITUDE PADA IKLAN INDOMIE DI SURABAYA 

    Candra, Krisna Putra (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2019-07-05)
    Nowadays the era in which all forms of necessity of life can be fulfilled easily and quickly, because now we are in an age where all forms of technology have been created. Here people can do things more easily, including ...
  • ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEINGINAN UNTUK MENGGUNAKAN TABLET SAMSUNG GALAXY DI SURABAYA 

    Abraham, Ericko (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2013-11-28)
    Nowadays, technological advances around the world including in Indonesia has been growing rapidly and this development is supported by increased and varied human need for technology. One of the technological developer ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV