Show simple item record

dc.contributor.authorYuliana, Irma
dc.contributor.authorSuryaputra, Ronald
dc.contributor.authorAmelia
dc.date.accessioned2018-01-22T08:06:45Z
dc.date.available2018-01-22T08:06:45Z
dc.date.issued2017-12-01
dc.identifier.issn2302-5581
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1036
dc.description.abstractPertumbuhan pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahunnya semakin bertambah. Banyaknya orang yang terhubung dengan jaringan internet membuat perusahaan dibidang penjualan produk dan jasa mengembangkan bisnisnya menjadi usaha berbasis internet atau yang populer disebut e-commerce. E-Commerce adalah bagian dari e-lifestyle yang memungkinkan transaksi jual beli dilakukan secara online dari sudut tempat mana pun dalam waktu 24 jam. Lazada merupakan salah satu e-commerce yang menempati peringkat pertama sebagai e-commerce yang paling diingat oleh konsumen.Terdapat tujuh variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perceived usefulness, perceived enjoyment, social image, performance risk, financial risk, perceived value dan intention to use. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu berdasarkan data dari 135 responden yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, dengan batasan usia 18-60 tahun, berdomisili di Surabaya, mengunjungi website dalam kurun waktu 1 bulan, dan melakukan transaksi dalam 6 bulan terakhir. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan dalam penelitian digunakan program untuk perhitungan SPSS 20.0 dan AMOS 22.0. Dalam penelitian ini diteliti pengaruh perceived usefulness, perceived enjoyment, social image, performance risk, financial risk terhadap perceived value pelanggan yang membentuk intention to use dan dari penelitian yang sudah dilakukan terdapat dua variabel yang sangat mempengaruhi perceived value yaitu perceived enjoyment dengan koefisien regresi sebesar 0.425 dan perceived usefulness dengan koefisien regresi sebesar 0.272, sehingga Lazada perlu meningkatkan guna variabel tersebut untuk meningkatkan perceived value.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherLPPM Universitas Pelita Harapan Surabayaen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 6 No. 2 Desember 2017;
dc.subjectPerceived Usefunessen_US
dc.subjectPerceived Enjoymenten_US
dc.subjectSocial Imageen_US
dc.subjectPerformance Risken_US
dc.subjectFinancial Risken_US
dc.subjectPerceived Valueen_US
dc.subjectIntention to Useen_US
dc.titleAnalisa Pengaruh Perceived Benefit dan Perceived Risk Terhadap Perceived Value Yang Membentuk Intention to Use Pengguna Lazada di Surabayaen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record