PENGARUH DISPLAY, BRAND TRUST, BRAND FAMILIARITY, DAN PRICE TERHADAP REPETITIVE BUYING PRODUK THE HARVEST CAKE DI SURABAYA
Abstract
Pasar makanan dan minuman di Indonesia sangat menjanjikan dan paling
diminati oleh para investor. Jika peluang ini tidak dimanfaatkan dengan baik.
Pada akhirnya Indonesia akan menjadi sasaran oleh produsen negara lain. Salah
satu yang memanfaatkan hal tersebut adalah The Harvest Cake. The Harvest Cake
merupakan sebuah toko makanan yang mempunyai spesialisasi dibidang Pastry
dan Cake.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukkan dan pengetahuan
bagi masyarakat umum untuk mengetahui Repetitive Buying The Harvest Cake di
kalangan konsumen khususnya yang berdomisili di Surabaya. Sedangkan tujuan
khusus dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Display, Brand
Trust, Brand Familiarity dan Price mempengaruhi Repetitive Buying konsumen
The Harvest Cake Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah remaja di wilayah Surabaya yang
telah menggunakan produk The Harvest Cake, dengan jumlah sampel sebanyak
140 responden. Untuk menganalisis data digunakan The Structural Equation
Modeling (SEM) dari paket software statistik AMOS dalam model dan pengujian
hipotesis.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa Display, Brand Trust dan Price
merupakan variabel yang penting dalam membentuk Repetitive Buying konsumen.
Variabel Brand Trust merupakan variabel yang memiliki pengaruh terbesar
terhadap Repetitive Buying konsumen. Sedangkan pengaruh terendah ditunjukkan
oleh variabel price.