Show simple item record

dc.contributor.authorSUHENDRA, BILLY
dc.date.accessioned2018-04-13T03:54:08Z
dc.date.available2018-04-13T03:54:08Z
dc.date.issued2017-08-03
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1140
dc.description.abstractDalam melakukan investasi dapat dilakukan dengan bermacam – macam cara salah satunya yaitu dengan saham. Penilaian atas saham merupakan kegiatan yang sangat penting di era sekarang. Salah satu metode penilaian saham tersebut adalah dengan cara Price Earning Ratio (PER). Metode ini mendasarkan diri atas rasio antara harga saham per lembar yang berlaku di pasar modal terhadap tingkat laba bersih yang yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Price Earning Ratio (PER) dapat diartikan sebagai indikator kepercayaan pasar terhadap pertumbuhan perusahaan di masa akan datang. Price Earning Ratio pada saham bertujuan untuk mengidentifikasikan saham mana yang sebaiknya dijual ataupun dibeli. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor - faktor apa saja yang diduga mempengaruhi nilai dari Price Earning Ratio pada saham - saham yang terdaftar di Kompas100. Faktor-faktor yang diduga dapat mempengaruhi antara lain : Growth of Sales, Growth of Return on Equity, Divident Payout Ratio, Suku Bunga Indonesia, Growth of Debt to Equity Ratio, dan Growth of Return on Investment. Adapun Periode pengamatan dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Kompas100 sejak tahun 2006 sampai tahun 2015. Sampel diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling berdasarkan kriteria perusahaan yang melakukan pembayaran dividen selama periode amatan. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dimana uji statistik menunjukkan bahwa terhadap pengaruhi serentak antara faktor - faktor tersebut yang mempengaruhi nilai Price Earning Ratio pada saham - saham pada saham - saham di kompas100, dan mampu dijelaskan sebesar 93 %. Dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variable penelitian. Analisis dari penelitian secara individual menunjukan hasil bahwa Growth of Sales, dan Dividend Payout Rasio berpengaruh secara signifikan.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUniversitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Managementen_US
dc.subjectPrice Earning Rasioen_US
dc.subjectReturn on Equityen_US
dc.subjectDivident Payout Ratioen_US
dc.subjectBI Ratesen_US
dc.subjectGrowth of Debt to Equity Ratioen_US
dc.subjectReturn on Investmenten_US
dc.subjectGrowth Salesen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRICE EARNING RASIO PADA SAHAM-SAHAM PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI KOMPAS100 PADA PERIODE 2006 - 2015en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record