Show simple item record

dc.contributor.authorCHANDANA, TJIANG PRAYOGO RIDWAN
dc.date.accessioned2018-05-30T08:30:38Z
dc.date.available2018-05-30T08:30:38Z
dc.date.issued2-12-08
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1176
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang semakin pesat memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Saat ini ibadah umroh adalah sebuah ibadah yang ingin dilakukan oleh tiap umat muslim, dengan tingginya tingkat permintaan untuk melakukan perjalanan ibadah umroh. Maka pelaku usaha juga melihat ini sebagai sebuah ladang bisnis yang menguntungkan. Namun tidak semua pelaku usaha menjalankan bisnisnya dengan jujur dan benar, banyak pelaku usaha yang melakukan kecurangan terhadap konsumen yang memakai jasanya. Banyaknya permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan perjanjian mengenai jasa yang ditawarkan, menjadi latar belakang penulisan hukum ini. Tujuan penulisan hukum ini untuk mengetahui perlindungan hukum bagi konsumen dalam pelaksanaan perjanjian dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh. Penulisan hukum ini menggunakan metode penelitian hukum yang bersifat yuridisempiris, dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis secara kualitatif dan disampaikan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa banyak pelaku usaha yang masih melakukan kecurangan terhadap konsumen sebagai golongan yang lemah yang gampang untuk dieksploitasi.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUniversitas Pelita Harapan Surabaya - Faculty Of Law - Department Of Lawen_US
dc.subjectPerlindungan Konsumenen_US
dc.subjectPenyelenggara perjalanan Ibadah Hajien_US
dc.subjectUmrohen_US
dc.titlePERLINDUNGAN HUKUM BAGI PENGGUNA JASA BIRO PERJALANAN UMROH MENURUT PERATURAN PERUNDANGAN DI INDONESIA (STUDI KASUS: FIRST TRAVEL)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record