Pengaruh Product-self Congruity Dan Product Reliability Terhadap Brand Loyalty Melalui Product Attachment Dan Product Irreplaceability Pada Produk Coach di Surabaya
Abstract
Industri fashion saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan zaman, hal ini tentu saja
berdampak semakin kompetitifnya persaingan dalam pasar industri fashion. Sebuah hal yang tidak dapat dipungkiri,
bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih produk-produk buatan luar negeri dibandingkan dengan
produk lokal, dimana masyarakat menganggap produk buatan luar negeri lebih bagus dan prestige. Sehingga menjadi
peluang yang besar bagi industri fashion luar negeri untuk menawarkan produknya di Indonesia. Coach merupakan
salah satu merek di industri fashion yang masuk kedalam pasar di Indonesia yang tentu saja bukan menjadi satusatunya industri fashion yang menembus ke dalam pasar Indonesia. Dimana masih banyak pesaing-pesaing dari luar
negeri pula yang terus berlomba-lomba menawarkan keunggulan produknya kepada masyarakat di tanah air. Hal ini
tentu saja menjadi peringatan besar bagi Coach Indonesia agar dapat terus bertahan didalam persaingan pasar yang
semakin ketat.
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh Product-self Congruity dan Product Reliability terhadap
Brand Loyalty melalui Product Attachment dan Product Irreplaceability pada produk Coach di Surabaya. Dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS
22.0. Kuesioner disebarkan kepada 108 responden sebagai sampel dimana karakteristik responden yakni terdiri dari
pria dan wanita pada rentang usia 18-60 tahun, konsumen yang berdomisili di Surabaya, sudah pernah membeli dan
menggunakan produk Coach dalam satu tahun terakhir, serta mengetahui karakteristik yang dimiliki produk-produk
Coach.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product-self Congruity berpengaruh positif signifikan terhadap Product
Attachment, Product Reliability berpengaruh positif signifikan terhadap Product Attachement, Product Attachment
berpengaruh positif signifikan terhadap Product Irreplaceability, Product Irreplaceability berpengaruh signifikan
terhadap Brand Loyalty
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALYSIS FACTOR PRODUCT QUALITY, PRODUCT VALUE, PRODUCT IMAGE, PRODUCT AVAILABILITY, PRODUCT PROMOTION, COUNTRY IMAGE TOWARDS REPURCHASING INTENTION THROUGH CONSUMER ETHNOCENTRISM FOR KAPAL API IN SURABAYA
CHANDRA, CHRISTIAN (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2017-09-20)Coffee is the world's second most valuable traded commodity. Indonesia is one country that famous with its Coffee beans industry. Indonesia placed in the fourth place in both top coffee bean producers in crop year 2014 ... -
PENGARUH PRODUCT-SELF CONGRUITY DAN PRODUCT RELIABILITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI PRODUCT ATTACHMENT DAN PRODUCT IRREPLACEABILITY PADA PRODUK COACH DI SURABAYA
INDRA, AKHIRNA JULVIAN (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2016-08-12)Industri fashion saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan zaman, hal ini tentu saja berdampak semakin kompetitifnya persaingan dalam pasar industri fashion. Sebuah hal yang tidak dapat dipungkiri, bahwa ... -
Analisis pengaruh faktor product quality, product style , product price, brand image, service quality, dan store environment terhadap brand loyalty pada pelanggan uniqlo di Surabaya
Geovani, Wenny (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2020-12-18)Perkembangan dunia fashion di Indonesia juga mengalami peningkatan yang cukup pesat. Fashion adalah setiap mode pakaian atau aksesoris yang populer di tempat tertentu dalam kurun waktu tertentu juga. fashion yang paling ...