Show simple item record

dc.contributor.authorFirmanto, Ari
dc.date.accessioned2018-09-21T09:52:28Z
dc.date.available2018-09-21T09:52:28Z
dc.date.issued2018-06-30
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1198
dc.description.abstractKeberhasilan belajar peserta didik melibatkan stimulus diluar individu. Suasana kelas yang kondusif mendorong perilaku akademik yang lebih baik. Individu terpengaruh untuk bersikap positif, termotivasi, lebih ingin tahu dalam belajar serta tertantang dalam mempelajari materi. Interaksi yang terjalin di dalam kelas dengan berbagai model interaksi, mampu mendukung capaian belajar siswa sesuai dengan tujuan pembelajaran. Interaksi edukatif terbentuk dari komunikasi timbal balik antara pihak yang satu dengan pihak yang lain, sudah mengandung maksud-maksud tertentu, dan didesain untuk suatu tujuan tertentu. Pembelajaran didalam kelas diselenggarakan dengan beragam metode, dimana metode atau model pembelajaran dipilih dan dirancang oleh guru untuk memperoleh tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan sebelumnya. Budaya kelas terwujudkan pada interaksi antara guru dengan peserta didik. Keterlibatan peserta didik di kelas yang selalu berinteraksi dengan perkembangan informasi dalam proses pembelajarannya, secara tidak langsung akan mengasah kemampuan pemahamannya. Sikap (belajar) aktif mencari pengetahuan jika dibiasakan pada peserta didik dalam proses pembelajarannya maka kemampuan belajar serta produk belajar/penelitiannya akan meningkat. Rumpun model pembelajaran sosial memberikan prioritas pada peningkatan kemampuan individu untuk berhubungan dengan orang lain, untuk meningkatkan proses demokratis, dan untuk belajar dalam masyarakat secara produktif. Kemahiran guru untuk memilih metode pembelajaran yang serasi dengan kebutuhan ditentukan oleh pengalamannya, keluasan pemahaman guru tentang bahan pelajaran, tersedianya media, pemahaman guru tentang karakteristik siswa, dan karakteristik belajar.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUPH Pressen_US
dc.subjectBudaya Kelasen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectModel Sosialen_US
dc.titleMenumbuhkan Classroom Culture Melalui Pembelajaran Model Sosialen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record