• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS PROCEEDING
  • National Con (PRC)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS PROCEEDING
  • National Con (PRC)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Pendidikan Karakter Pada Kegiatan Bermain Balok Anak Usia Dini

Thumbnail
View/Open
Dessy Setiawati.pdf (502.4Kb)
Date
2018-06-30
Author
Setiawati, Dessy
Metadata
Show full item record
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi nilai karakter yang dibangun pada kegiatan bermain balok untuk anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan observasi kepada anak ketika sedang melakukan kegiatan bermain balok. Penelitian ini dilakukan pada tahun pelajaran 2015 – 2016 dengan jumlah siswa 15 anak dengan 1 guru. Hasil penelitian ini adalah : 1) Penggunan balok sudah sesuai dengan fungsinya, dan dapat dilakukan oleh seluruh anak dalam kelompok ini secara konsisten, 2) membersihkan tempat bermain, 3) mengikuti aturan bermain, 4) menata balok dan micro play pada tempatnya, 5) membuat bangunan hingga tuntas, 6) mengajak teman bermain, 7) menyelesaikan masalah tanpa bantuan. Kesimpulan bahwa kegiatan bermain balok dapat membangun karakter anak usia dini
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1203
Collections
  • National Con (PRC)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV