Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawati, Dessy
dc.date.accessioned2018-09-21T10:30:10Z
dc.date.available2018-09-21T10:30:10Z
dc.date.issued2018-06-30
dc.identifier.isbn9786025859014
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1203
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi nilai karakter yang dibangun pada kegiatan bermain balok untuk anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif menggunakan metode pengumpulan data dengan melakukan observasi kepada anak ketika sedang melakukan kegiatan bermain balok. Penelitian ini dilakukan pada tahun pelajaran 2015 – 2016 dengan jumlah siswa 15 anak dengan 1 guru. Hasil penelitian ini adalah : 1) Penggunan balok sudah sesuai dengan fungsinya, dan dapat dilakukan oleh seluruh anak dalam kelompok ini secara konsisten, 2) membersihkan tempat bermain, 3) mengikuti aturan bermain, 4) menata balok dan micro play pada tempatnya, 5) membuat bangunan hingga tuntas, 6) mengajak teman bermain, 7) menyelesaikan masalah tanpa bantuan. Kesimpulan bahwa kegiatan bermain balok dapat membangun karakter anak usia dinien_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUPH Pressen_US
dc.subjectBermain Baloken_US
dc.subjectKarakteren_US
dc.titleImplementasi Pendidikan Karakter Pada Kegiatan Bermain Balok Anak Usia Dinien_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record