Show simple item record

dc.contributor.authorHaliq, Fathol
dc.date.accessioned2018-09-21T10:45:21Z
dc.date.available2018-09-21T10:45:21Z
dc.date.issued2018-06-30
dc.identifier.isbn9786025859014
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1206
dc.description.abstractMenurut Joyce konflik semestinya dapat memberikan manfaat bagi individu dalam pembelajaran. Kontribusi positif tersebut antara lain memberikan energi positif atau memunculkan motivasi untuk meningkatkan ketertarikan siswa (student’s interest) pada masalah. Di samping itu, dengan adanya konflik akan memberikan jalan keluar yang berbeda, memodifikasi perilaku dan datang dengan masalah beserta jalan keluarnya (Joyce & Weil, 2003, pp. 100, 91). Perilaku yang tidak dapat terkendali dengan baik akan menimbulkan perilaku agresif pada remaja (Van Lange, Rinderu, & Bushman, 2016) Sayangnya konflik interpersonal di kalangan generasi Z semakin memprihatinkan. Ada banyak data korban yang seharusnya dapat diselamatkan, tetapi beberapa penanganan seringkali tidak komprehensif dan terkesan hanya tambal sulam. Dalam dunia pendidikan konflik interpersonal dapat terjadi di lingkungan dalam ruang kelas, dan dari interaksi antara murid dengan murid, dan guru (Hardin, 2004). Interaksi sosial dalam lingkup kelas menjadi penting karena setiap konflik interpersonal bagaikan dua mata pisau yang memiliki ketajaman dan penggunaan yang berbedabeda. Sebagai sebuah problem pendidikan, masalah ini dapat didekati dengan lima model utama, yaitu administrator model, structural functional model, cultural pluralism model, political model, dan interpersonal model (Lam & Lam, 2006). Tulisan ini akan membedah lebih jauh bagaimana konflik generasi Z seharusnya ditangani? Bagaimana lembaga pendidikan sebagai sarana sosialisasi nilainilai religiusitas memberikan arti bagi generasi. Tulisan ini ingin membedah lebih jauh dari beberapa teori dan penelitian terakhir tentang konflik interpersonal dan religiusitas bagi generasi milinial inien_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUPH Pressen_US
dc.titleReligiusitas Dan Agresivitas Remaja Studi Teoritik Religiusitas Dan Agresivitas Remajaen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record