Proses Respon sebagai Bukti Validitas dalam Pengembangan Tes di Bidang Pendidikan
dc.contributor.author | Nurcahyo, Firmanto Adi | |
dc.date.accessioned | 2018-09-21T10:48:57Z | |
dc.date.available | 2018-09-21T10:48:57Z | |
dc.date.issued | 2018-06-30 | |
dc.identifier.isbn | 9786025859014 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/1207 | |
dc.description.abstract | Tes merupakan suatu hal yang penting dalam bidang pendidikan. Sebuah tes yang baik harus dapat menghasilkan skor yang akurat dan merefleksikan individu yang sebenarnya. Untuk itu diperlukan bukti-bukti yang mendukung keakuratan interpretasi serta penggunaan suatu tes. Validitas bergantung pada sejauhmana bukti dan teori mendukung interpretasi dari skor yang diperoleh dari suatu tes. Tulisan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai konsep validitas dalam pengembangan tes di bidang pendidikan. Secara lebih khusus, pemaparan berdasarkan studi literatur mengenai proses respon sebagai bukti validitas menjadi fokus dari tulisan ini | en_US |
dc.language.iso | ina | en_US |
dc.publisher | UPH Press | en_US |
dc.subject | Pengembangan Tes | en_US |
dc.subject | Validitas | en_US |
dc.subject | Proses Respon | en_US |
dc.title | Proses Respon sebagai Bukti Validitas dalam Pengembangan Tes di Bidang Pendidikan | en_US |
dc.type | Journal | en_US |