• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS PROCEEDING
  • National Con (PRC)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS PROCEEDING
  • National Con (PRC)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Implementasi Motivasi Belajar Model Arcs (Attention, Relevence, Confidence, Satisfaction) Siswa Kelas Xi Di Sma Charis Malang

Thumbnail
View/Open
Lidia Susanti.pdf (926.5Kb)
Date
2018-06-30
Author
Susanti, Lidia
Metadata
Show full item record
Abstract
Model motivasi ARCS dapat menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran, karena model ini memiliki beberapa kelebihan dapat menghubungkan pembelajaran di seolah dengan kehidupan siswa, di samping itu, siswa aktif terlibat dalam proses pembelajaran karena keingintahuannya muncul dari dalam diri sendiri ditunjang oleh desain motivasi belajar model ARCS. Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa penelitian yang menemukan bahwa model motivasi belajar ARCS memengaruhi hasil belajar siswa. Oleh sebab itu penggunaan motivasi belajar model ARCS dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Rancangan penelitian ini preexperimental One Shoot Case Study (Creswell, 2010). Peneliti menggunakan kelompok utuh (intact group) dengan jumlah sampel seluruh siswa kelas XI SMA CHARIS Malang sejumlah 48 siswa. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara penggunaan model motivasi belajar ARCS terhadap nilai afektif siswa, dengan signifikan sebesar 37.4%: R2 = 0.374; ᵦ = 0.611; p<0.01
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1216
Collections
  • National Con (PRC)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV