Show simple item record

dc.contributor.authorSusanti, Lidia
dc.date.accessioned2018-09-24T08:45:37Z
dc.date.available2018-09-24T08:45:37Z
dc.date.issued2018-06-30
dc.identifier.isbn9786025859014
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1216
dc.description.abstractModel motivasi ARCS dapat menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran, karena model ini memiliki beberapa kelebihan dapat menghubungkan pembelajaran di seolah dengan kehidupan siswa, di samping itu, siswa aktif terlibat dalam proses pembelajaran karena keingintahuannya muncul dari dalam diri sendiri ditunjang oleh desain motivasi belajar model ARCS. Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa penelitian yang menemukan bahwa model motivasi belajar ARCS memengaruhi hasil belajar siswa. Oleh sebab itu penggunaan motivasi belajar model ARCS dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Rancangan penelitian ini preexperimental One Shoot Case Study (Creswell, 2010). Peneliti menggunakan kelompok utuh (intact group) dengan jumlah sampel seluruh siswa kelas XI SMA CHARIS Malang sejumlah 48 siswa. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara penggunaan model motivasi belajar ARCS terhadap nilai afektif siswa, dengan signifikan sebesar 37.4%: R2 = 0.374; ᵦ = 0.611; p<0.01en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUPH Pressen_US
dc.subjectModel Motivasi ARCSen_US
dc.subjectHasil Belajar Afektifen_US
dc.subjectSiswa SMAen_US
dc.titleImplementasi Motivasi Belajar Model Arcs (Attention, Relevence, Confidence, Satisfaction) Siswa Kelas Xi Di Sma Charis Malangen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record