Pengembangan Sikap Kewarganegaraan Melalui Model Pembelajaran Resolusi Konflik Pada Siswa SMA
dc.contributor.author | Rusdi, Muhammad | |
dc.date.accessioned | 2018-09-24T09:53:55Z | |
dc.date.available | 2018-09-24T09:53:55Z | |
dc.date.issued | 2018-06-30 | |
dc.identifier.isbn | 9786025859014 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/1222 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan efektifitas bentuk pembelajaran resolusi konflik dalam pengembangan dan pembelajaran sikap kewarganegaraan siswa. pada mata pelajaran PKn pada siswa kelas X SMA Negeri 22 Makassar. Subyek penelitian ini merupakan siswa-siswi kelas X SMA Negeri 22 Makassar dengan menggunakan dua kelas sebagai sampel, di mana pengambilan sampel dilakukan secara nonprobability sampling dengan jenis pengambilan sampel penelitian adalah Purposive sampling sehingga dimana peneliti membagi sampel dalam 2 kelas yaitu kelas eksprimen 24 siswa dan kelas control 27 siswa dengan melihat KKM siswa. Pokok pembahasann sebagai kajian penelitian ini adalah apakah model pembelajaran resolusi konflik efektif dalam pengembangan sikap kewarganegaraan siswa pada mata pelajaran PKn pada kelas X SMA Neg. 22 Makassar. Data dalam penelitian ini adalah model pembelajaran resolusi konflik dan pengembangan sikap kewarganegaraan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk pembelajaran resolusi konflik efektifitas dalam pengembangan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan pada siswa kelas X SMA Negeri 22 Makassar | en_US |
dc.language.iso | ina | en_US |
dc.publisher | UPH Press | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Resolusi Konflik | en_US |
dc.subject | Sikap Kewarganegaraan | en_US |
dc.title | Pengembangan Sikap Kewarganegaraan Melalui Model Pembelajaran Resolusi Konflik Pada Siswa SMA | en_US |
dc.type | Journal | en_US |