• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 7 No. 2 Desember 2018
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 7 No. 2 Desember 2018
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Actual Usage melalui Perceived Value dan Behavioral Intention pada pengguna Traveloka di Surabaya

View/Open
D. Analisis Pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Actual Usage melalui Perceived Value dan Behavioral Inten~1.pdf (496.2Kb)
Date
2018-12-01
Author
Leandra, Rae
Ronald
Amelia
Metadata
Show full item record
Abstract
Perkembangan teknologi yang begitu pesat menjadi sebuah peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu inovasi teknologi yang paling bermanfaat adalah internet. Dengan adanya internet, perusahaan dapat menjual produk atau jasanya secara online yang disebut dengan layanan e-commerce. Traveloka adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Kehadiran Traveloka memudahkan konsumen dalam membandingkan harga tiket pesawat dan hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Compatibility, Emotional Value, Price Value, dan Functional Value terhadap Actual Usage melalui Behavioral Intention. Penelitian ini merupakan penelitian kausal, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita berumur 18- 60 tahun, mengetahui Traveloka dan pernah melakukan pembelian di Traveloka dalam kurun 6 bulan terakhir. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang paling berpengaruh terhadap Actual Usage yaitu Percieved Ease of Use dengan koefisien regresi sebesar 0.544 dan Functional Value dengan koefisien regresi sebesar 0.523. Sehingga Traveloka perlu meningkatkan pengaruh variabel tersebut, untuk meningkatkan Actual Usage.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1243
Collections
  • Vol. 7 No. 2 Desember 2018

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV