Show simple item record

dc.contributor.authorLeandra, Rae
dc.contributor.authorRonald
dc.contributor.authorAmelia
dc.date.accessioned2019-01-16T04:05:13Z
dc.date.available2019-01-16T04:05:13Z
dc.date.issued2018-12-01
dc.identifier.issn2302-5581
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1243
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang begitu pesat menjadi sebuah peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu inovasi teknologi yang paling bermanfaat adalah internet. Dengan adanya internet, perusahaan dapat menjual produk atau jasanya secara online yang disebut dengan layanan e-commerce. Traveloka adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Kehadiran Traveloka memudahkan konsumen dalam membandingkan harga tiket pesawat dan hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Compatibility, Emotional Value, Price Value, dan Functional Value terhadap Actual Usage melalui Behavioral Intention. Penelitian ini merupakan penelitian kausal, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita berumur 18- 60 tahun, mengetahui Traveloka dan pernah melakukan pembelian di Traveloka dalam kurun 6 bulan terakhir. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang paling berpengaruh terhadap Actual Usage yaitu Percieved Ease of Use dengan koefisien regresi sebesar 0.544 dan Functional Value dengan koefisien regresi sebesar 0.523. Sehingga Traveloka perlu meningkatkan pengaruh variabel tersebut, untuk meningkatkan Actual Usage.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherLPPM Universitas Pelita Harapan Surabayaen_US
dc.subjectPerceived Usefulnessen_US
dc.subjectPerceived Ease of Useen_US
dc.subjectCompatibilityen_US
dc.subjectEmotional Valueen_US
dc.subjectPrice Valueen_US
dc.subjectFunctional Valueen_US
dc.subjectBehavioral Intentionen_US
dc.subjectActual Usageen_US
dc.subjectTravelokaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Actual Usage melalui Perceived Value dan Behavioral Intention pada pengguna Traveloka di Surabayaen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record