• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 7 No. 2 Desember 2018
  • View Item
  •   DSpace Home
  • UPHS Journal
  • Gema Aktualita
  • Vol. 7 No. 2 Desember 2018
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Pengaruh Company Reputation dan Overall Satisfaction Terhadap Repurchase Intention Melalui Variabel Consumer Trust, Consumer Company Identification, dan Consumer Commitment Terhadap Pelanggan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia di Surabaya

View/Open
F. ANALISIS PENGARUH COMPANY REPUTATION DAN OVERALL SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI VARIABEL CONSUME3.~1.pdf (559.0Kb)
Date
2018-12-01
Author
Audinata, Arnoldus Gede Reza
Ronald
Amelia
Metadata
Show full item record
Abstract
Perkembangan transportasi masa kini sangatlah pesat, seiring juga dengan kebutuhan manusia untuk berpindah-pindah dengan cepat dari suatu tempat ketempat lainnya dengan jarak yang jauh. Hal tersebut yang mendukung untuk dilakukannya inovasi dan perkembangan dalam hal transportasi agar kebutuhan dapat terpenuhi. Jaman sekarang untuk bepergian jarak jauh seperti antar daerah yang berbeda pulau atau pun berpergian antar negara dapat ditempuh dengan cepat yaitu dengan menggunakan pesawat terbang. Di Indonesia kegunaan transportasi udara sangatlah penting karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang dapat dengan mudan ketika menggunakan transportasi udara untuk berpindah dari daerah atau pulau yang lain ke yang lain. Maka dari itu perkembangan transportasi udara di Indonesia sangatlah pesat, dapat dilihat dari munculnya berbagai perusahaan penerbangan di Indonesia. Salah satu perusahaan penyedia jasa penerbangan terbesar dan nomer satu di Indoneisa adalah Garuda Indonesia, hal ini juga karena Garuda Indonesia meruapakan perusahaan milik negara. Salah satu keunggulan Garuda Indonesia yaitu memberikan pengalaman merasakan kebudayaan Indonesia pada setiap penerbangannya yang disebut juga dengan Garuda Experience. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh Company Reputation dan Overall Satisfaction terhadap Repurchase Intention melalui variabel Consumer Trust, Consumer Company Identification dan Consumer Commitment terhadap pelanggan maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Surabaya. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS 24.0. Kuesioner disebarkan kepada 130 responden sebagai sampel dimana karakteristik responden yakni terdiri dari pria dan wanita pada rentang usia 18-60 tahun, konsumen yang berdomisili di Surabaya, sudah pernah menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia dalam enam bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Consumer Trust berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Commitment pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.608, variabel Consumer Company Identification berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Commitment pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.233, variabel Company Reputation berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Trust pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.238, variabel Company Reputation berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Company Identification pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.553, variabel Overall Satisfaction berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Consumer Commitment pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.022, variabel Overall Satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Trust pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.56, Variabel Consumer Commitment berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.764 dan variabel. Overall Satisfaction berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Repurchase Intention pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.098.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/1245
Collections
  • Vol. 7 No. 2 Desember 2018

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • ANALISIS PENGARUH COMPANY REPUTATION DAN OVERALL SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI VARIABEL CONSUMER TRUST, CONSUMER COMPANY IDENTIFICATION DAN CONSUMER COMMITMENT TERHADAP PELANGGAN MASKAPAI PENERBANGAN GARUDA INDONESIA DI SURABAYA 

    AUDINATA, ARNOLDUS GEDE REZA (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2017-08-03)
    The development of modern transportation is very rapid, along with the human need to move quickly from one place to another with a great distance. It is in support of innovation and development in terms of transportation ...
  • ANALISIS PENGARUH MALL ENVIRONMENT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI MALL VALUE DAN CUSTOMER SATISFACTION PADA TUNJUNGAN PLAZA DI SURABAYA 

    MANDASARI, YULINDA (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2018-08-03)
    At this time, business growth that is growing rapidly in Indonesia is a business engaged in retail, one of which is the Mall. Even in the city of Surabaya, many people make the Mall a place to shop, have fun, vacation ...
  • Seeing Fashion Product through Rose Glasses: Why Customers are Willing to Pay a Premium for Luxury Products 

    Amelia, Amelia; Ronald, Ronald (Society of Interdisciplinary Business Research, 2017-06-06)
    Increased economy in Indonesia recently encouraged increased lifestyle in the society. Increased lifestyle is characterized by the request from the government on luxurious goods. Prada is one of the luxurious produts in ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV