Show simple item record

dc.contributor.authorAudinata, Arnoldus Gede Reza
dc.contributor.authorRonald
dc.contributor.authorAmelia
dc.date.accessioned2019-01-16T04:27:37Z
dc.date.available2019-01-16T04:27:37Z
dc.date.issued2018-12-01
dc.identifier.issn2302-5581
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1245
dc.description.abstractPerkembangan transportasi masa kini sangatlah pesat, seiring juga dengan kebutuhan manusia untuk berpindah-pindah dengan cepat dari suatu tempat ketempat lainnya dengan jarak yang jauh. Hal tersebut yang mendukung untuk dilakukannya inovasi dan perkembangan dalam hal transportasi agar kebutuhan dapat terpenuhi. Jaman sekarang untuk bepergian jarak jauh seperti antar daerah yang berbeda pulau atau pun berpergian antar negara dapat ditempuh dengan cepat yaitu dengan menggunakan pesawat terbang. Di Indonesia kegunaan transportasi udara sangatlah penting karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang dapat dengan mudan ketika menggunakan transportasi udara untuk berpindah dari daerah atau pulau yang lain ke yang lain. Maka dari itu perkembangan transportasi udara di Indonesia sangatlah pesat, dapat dilihat dari munculnya berbagai perusahaan penerbangan di Indonesia. Salah satu perusahaan penyedia jasa penerbangan terbesar dan nomer satu di Indoneisa adalah Garuda Indonesia, hal ini juga karena Garuda Indonesia meruapakan perusahaan milik negara. Salah satu keunggulan Garuda Indonesia yaitu memberikan pengalaman merasakan kebudayaan Indonesia pada setiap penerbangannya yang disebut juga dengan Garuda Experience. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh Company Reputation dan Overall Satisfaction terhadap Repurchase Intention melalui variabel Consumer Trust, Consumer Company Identification dan Consumer Commitment terhadap pelanggan maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Surabaya. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS 24.0. Kuesioner disebarkan kepada 130 responden sebagai sampel dimana karakteristik responden yakni terdiri dari pria dan wanita pada rentang usia 18-60 tahun, konsumen yang berdomisili di Surabaya, sudah pernah menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia dalam enam bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Consumer Trust berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Commitment pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.608, variabel Consumer Company Identification berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Commitment pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.233, variabel Company Reputation berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Trust pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.238, variabel Company Reputation berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Company Identification pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.553, variabel Overall Satisfaction berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Consumer Commitment pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.022, variabel Overall Satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Trust pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.56, Variabel Consumer Commitment berpengaruh positif signifikan terhadap Repurchase Intention pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.764 dan variabel. Overall Satisfaction berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Repurchase Intention pada pelanggan Garuda Indonesia dengan koefisien regresi sebesar 0.098.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherLPPM Universitas Pelita Harapan Surabayaen_US
dc.relation.ispartofseriesVol. 7 No. 2, Desember 2018;
dc.subjectCompany Reputationen_US
dc.subjectOverall Satisfactionen_US
dc.subjectConsumer Trusten_US
dc.subjectConsumer Company Identificationen_US
dc.subjectConsumer Commitmenten_US
dc.subjectRepurchase Intentionen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Company Reputation dan Overall Satisfaction Terhadap Repurchase Intention Melalui Variabel Consumer Trust, Consumer Company Identification, dan Consumer Commitment Terhadap Pelanggan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia di Surabayaen_US
dc.typeJournalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record