ANALISIS PENGARUH QUALITY OF FOOD, QUALITY OF SERVICE, PRICE, PLACE, DAN IMAGE TERHADAP BEHAVIOR INTENTION PADA RESTORAN CARNIVOR STEAK & GRILL DI SURABAYA
Abstract
Makhluk hidup selalu memiliki kebutuhan yang sangat banyak, salah satunya dalam
hal sandang dan pangan. Sandang pangan adalah kebutuhan primer pada setiap manusia,
dengan sesuai berkembangnya jaman penyediaan jenis pangan semakin bervariasi dan salah
satu penyedia kebutuhan jenis pangan yaitu restoran. Restoran Carnivor Steak & Grill perlu
selalu berusaha bagaimana untuk terus meningkatkan Quality of Food, Quality of Service,
Price, Place, Image terhadap Behavioral Intention. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui & menganalisa pengaruh Quality of Food terhadap Behavioral Intention,
Quality of Service terhadap Behavioral Intention, Price terhadap Behavioral Intention, Place
produk terhadap Behavioral Intention, Image terhadap Behavioral Intention pada restoran
Carnivor Steak & Grill di Surabaya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural
Equation Model (SEM) dan software AMOS 20.0.Pengumpulan data dalam penelitian ini
dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 105 responden, dengan karateristik bahwa
responden adalah pelanggan dari restoran Carnivor Steak & Grill berusia 18 - >60 tahun.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Quality of Food berpengaruh terhadap
Behavioral Intention mempunyai koefisien regresi sebesar 0.46, variabel Quality of Service
berpengaruh terhadap Behavioral Intention mempunyai koefisien regresi sebesar 0.40,
variabel Image berpengaruh terhadap Behavioral Intention mempunyai koefisien regresi
sebesar 0.21, antara variabel Place berpengaruh terhadap Behavioral Intention mempunyai
koefisien regresi sebesar 0.20, variabel Price berpengaruh terhadap Behavioral Intention
mempunyai koefisien regresi sebesar 0.26.