DSpace Repository

ANALISIS PENGARUH FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY DAN AMBIENCE TERHADAP WILLINGNESS TO PAY MELALUI PERCEIVED VALUE PELANGGAN BALE SERE RESTO & CAFÉ DI SURABAYA

Show simple item record

dc.contributor.author WICAKSONO, MOCHAMMAD DIMAS
dc.date.accessioned 2019-10-04T04:26:20Z
dc.date.available 2019-10-04T04:26:20Z
dc.date.issued 2018-12-20
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1511
dc.description.abstract Industri makanan dan minuman di Indonesia diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat dari kontribusinya yang konsisten dan signfikan terhadap produk domestik bruto (PDB) industri non-migas serta peningkatan realisasi investasi. Kementerian Perindustrian mencatat, sumbangan industri makanan dan minuman kepada PDB industri non-migas mencapai 34,95 persen pada triwulan III tahun 2017. Bale Sere Resto & Café adalah salah satu restoran yang memiliki segmen untuk kelas menengah ke atas yang berdiri sejak 20 Mei tahun 2016 di Surabaya. Nama Bale Sere terdiri dari dua kata “Bale“ dan “Sere“. Bale dalam bahasa jawa memiliki makna rumah/pendapa dan Sere merupakan nama salah satu rempah rempah tradisional, dan makna dari Bale Sere adalah rumah/tempat yang nyaman menyajikan berbagai menu makanan berbumbu rempah rempah yang sehat dan dapat mengikat kolesterol kolesterol jahat. Bale Sere Resto & Café menggabungkan suatu konsep yang sepadan antara wooden classic dengan desain dan ambience yang mendukung segala hal, dimana interiornya mayoritas menggunakan bahan dasar kayu dengan lampu lampu gantung khas arab yang unik, menjadikan suasana terkesan homey. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh variabel Food Quality, variabel Service Quality, variabel Ambience terhadap Willingness to pay melalui Perceived Quality Bale Sere Resto & Café di Surabaya. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) dan software AMOS 22.0. Kuesioner disebarkan kepada 100 responden sebagai sampel dimana karakteristik responden yakni terdiri dari pria dan wanita pada rentang usia 18-65 tahun, konsumen yang berdomisili di Surabaya, sudah pernah membeli dan mengkonsumsi produk Bale Sere Resto & Café dalam enam bulan terakhir, serta mengetahui karakteristik yang dimiliki produk-produk Bale Sere Resto & Café. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Food Quality berpengaruh signifikan terhadap variabel Perceived Value, Variabel Service Quality berpengaruh signifikan terhadap variabel Perceived Value, Variabel Ambience berpengaruh signifikan terhadap variabel Perceived Value , Variabel Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap variabel Willingness To Pay en_US
dc.language.iso ina en_US
dc.publisher Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management en_US
dc.subject Food Quality en_US
dc.subject Perceived Value en_US
dc.subject Ambience en_US
dc.subject Perceived Value en_US
dc.subject Perceived Value en_US
dc.subject Bale Sere Resto & Café en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY DAN AMBIENCE TERHADAP WILLINGNESS TO PAY MELALUI PERCEIVED VALUE PELANGGAN BALE SERE RESTO & CAFÉ DI SURABAYA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account