• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Final Project (man)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Final Project (man)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis pengaruh efficiency, requirement fulfillment, system accessibility, dan privacy dalam membentuk customer satisfaction dan customer loyalty pada pelanggan Shopee di Manado

Thumbnail
View/Open
Title.pdf (1.133Mb)
Abstract.pdf (333.9Kb)
ToC.pdf (543.7Kb)
Chapter1.pdf (608.3Kb)
Chapter2.pdf (446.6Kb)
Chapter3.pdf (716.4Kb)
Chapter4.pdf (1.438Mb)
Chapter5.pdf (326.3Kb)
Bibliography.pdf (353.6Kb)
Appendices.pdf (2.744Mb)
Date
2020-09-14
Author
Komaling, Franklin
Metadata
Show full item record
Abstract
Perkembangan pesat yang terjadi pada sektor jual beli online menciptakan peluang bagi perusahaan e-commerce. Hal ini didorong oleh perubahan seperti gaya hidup (lifestyle) bagi masyarakat di Indonesia yang sering melakukan kegiatan berbelanja. Salah satu perusahaan e-commerce yang berasal dari Singapura yang menawarkan pengalaman belanja yang baru adalah Shopee. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Pada saat itu Shopee pertama kali dikenal sebagai pasar mobile sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, belanja, dan menjual kapan saja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Efficiency, Requirement Fulfillment, System Accessibility dan Privacy dalam membentuk Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada pelanggan Shopee di Manado. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah memberikan kontribusi pada pengembangan teori dan penelitian pemasaran, serta bermanfaat bagi Shopee dalam menelaah pengaruh variabel Efficiency, Requirement Fulfillment, System Accessibility, dan Privacy dalam membentuk Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan SPSS AMOS 22.0. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 120 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita berumur 18-65 tahun, dan pernah melakukan transaksi 2 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir di aplikasi Shopee di Manado Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh terbesar yaitu Requirement Fulfillment terhadap variabel Customer Satisfaction sebesar 0,623; kemudian variabel yang memiliki penagruh terbesar kedua adalah variabel System Accessibility terhadap variabel Customer Satisfaction sebesar 0,458; terbesar ketiga variabel Customer Satisfaction terhadap variabel Customer Loyalty sebesar 0,238; terbesar keempat Efficiency terhadap variabel Customer Satisfaction yang memiliki pengaruh sebesar 0,422, dan terbesar kelima variabel Privacy terhadap variabel Customer Satisfaction sebesar 0,358
URI
http://hdl.handle.net/123456789/2025
Collections
  • Final Project (man)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV