Show simple item record

dc.contributor.authorKomaling, Franklin
dc.date.accessioned2021-01-26T08:22:38Z
dc.date.available2021-01-26T08:22:38Z
dc.date.issued2020-09-14
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/2025
dc.description.abstractPerkembangan pesat yang terjadi pada sektor jual beli online menciptakan peluang bagi perusahaan e-commerce. Hal ini didorong oleh perubahan seperti gaya hidup (lifestyle) bagi masyarakat di Indonesia yang sering melakukan kegiatan berbelanja. Salah satu perusahaan e-commerce yang berasal dari Singapura yang menawarkan pengalaman belanja yang baru adalah Shopee. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Pada saat itu Shopee pertama kali dikenal sebagai pasar mobile sosial pertama dimana pengguna dapat menjelajahi, belanja, dan menjual kapan saja Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Efficiency, Requirement Fulfillment, System Accessibility dan Privacy dalam membentuk Customer Satisfaction dan Customer Loyalty pada pelanggan Shopee di Manado. Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah memberikan kontribusi pada pengembangan teori dan penelitian pemasaran, serta bermanfaat bagi Shopee dalam menelaah pengaruh variabel Efficiency, Requirement Fulfillment, System Accessibility, dan Privacy dalam membentuk Customer Satisfaction dan Customer Loyalty. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan SPSS AMOS 22.0. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 120 responden dengan karakteristik responden pria dan wanita berumur 18-65 tahun, dan pernah melakukan transaksi 2 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir di aplikasi Shopee di Manado Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh terbesar yaitu Requirement Fulfillment terhadap variabel Customer Satisfaction sebesar 0,623; kemudian variabel yang memiliki penagruh terbesar kedua adalah variabel System Accessibility terhadap variabel Customer Satisfaction sebesar 0,458; terbesar ketiga variabel Customer Satisfaction terhadap variabel Customer Loyalty sebesar 0,238; terbesar keempat Efficiency terhadap variabel Customer Satisfaction yang memiliki pengaruh sebesar 0,422, dan terbesar kelima variabel Privacy terhadap variabel Customer Satisfaction sebesar 0,358en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUniversitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Managementen_US
dc.subjecte-commerceen_US
dc.subjecte-servicequalityen_US
dc.subjectManadoen_US
dc.titleAnalisis pengaruh efficiency, requirement fulfillment, system accessibility, dan privacy dalam membentuk customer satisfaction dan customer loyalty pada pelanggan Shopee di Manadoen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record