dc.contributor.author | Handono, Christoper Andretta | |
dc.date.accessioned | 2015-07-14T06:06:03Z | |
dc.date.available | 2015-07-14T06:06:03Z | |
dc.date.issued | 2012-12-10 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/617 | |
dc.description.abstract | Globalisasi menyebabkan persaingan yang semakin ketat antara merek asing
dan merek lokal, terlebih lagi di jaman sekarang kebutuhan utama dari masyarakat
adalah pangan dan juga masyarakat memperlukan sesuatu yang serba cepat. Salah
satu merek asing terkenal dan yang ada di Indonesia adalah Restoran makanan
cepat saji Mcdonald’s. Kesan positif yang timbul terhadap suatu merek akan
mendorong pembentukan Repurchase Intention konsumen.
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa faktor-faktor yang
mempengaruhi minat beli ulang konsumen terhadap produk Mcdonald’s di
Surabaya.
Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu masyarakat yang
berdomisili di Surabaya dengan umur minimal 17 tahun dimana telah
mengkonsumi di Restoran makanan cepat saji Mcdonald’s kurang dari 2 bulan
dengan sample yang diambil sebanyak 115 orang responden. pengolahan dan
penganalisaan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS 16.0 sebagai software untuk
mengolah data.
Pada model penelitian yang digunakan menggambarkan bahwa variabel
repurchase Intention dipengaruhi oleh variabel trust of salesperson dan trust of
manufacturer. Variabel trust of salesperson dan trust of manufacturer dipengaruhi
oleh variabel selling tactics, service quality dan familiarity.
Berdasarkan perhitungan koefisien regresi diperoleh bahwa variabel trust of
manufacturer memiliki pengaruh positif dan memiliki pengaruh lebih besar
daripada trust of salesperson terhadap variabel repurchase intention. Variabel
service quality merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi
terbentuknya variabel trust of salesperson dan trust of manufacturer daripada
variabel selling tactics dan familiarity. | en_US |
dc.language.iso | ina | en_US |
dc.publisher | Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management | en_US |
dc.subject | Repurchase Intention | en_US |
dc.subject | Trust of Salesperson | en_US |
dc.subject | Trust of Manufacturer | en_US |
dc.subject | Selling Tactics | en_US |
dc.subject | Service Quality | en_US |
dc.subject | Familiarity | en_US |
dc.title | ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG PADA PRODUK MCDONALD DI SURABAYA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |