• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Final Project (man)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Final Project (man)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA COMMUNICATION TERHADAP CONSUMER BEHAVIOUR MELALUI CONSUMER MINDSET KERIPIK MAICIH DI SURABAYA

Thumbnail
View/Open
Sampul.pdf (891.7Kb)
Abstract.pdf (9.369Kb)
Bab-1.pdf (109.9Kb)
Bab-2.pdf (235.0Kb)
Bab-3.pdf (375.3Kb)
Bab-4.pdf (654.3Kb)
Penutup.pdf (120.8Kb)
Pustaka.pdf (336.8Kb)
Lampiran.pdf (621.9Kb)
Date
2012-12-03
Author
PENGESTU, DANIEL PAULUS
Metadata
Show full item record
Abstract
Teknologi yang semakin maju membawa banyak orang semakin menemukan cara baru kemungkinan untuk berkomunikas, terutama yang ditawarkan oleh internet. Melalui internet cara berkomunikasi individu, organisasi dan seluruh masyarakat telah berubah. Orang-orang terkoneksi dengan internet bukan hanya saja untuk sekedar mencari informasi dari berbagi website, tetapi juga berkontribusi dalam diskusi menurut opini, pengalaman, dan berbagai jenis konten. Perusahaan-perusahaan mulai melihat pengaruh online social media sebagai salah satu strategi marketing perusahaan, karena banyak orang berperan aktif di dunia maya. Maicih sebagai salah satu perusahaan yang mendapat kesuksesan lebih di strategi Social Media Communication dibandingkan dengan Traditional Marketing Communication, menjadi salah satu dasar dimulainya penelitian ini. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Social Media Communication terhadap Consumer Behavior melalui Consumer Mindset keripik Maicih di Surabaya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen yang tinggal di wilayah kota Surabaya yang telah mengkonsumsi produk keripik Maicih sejumlah 150 responden. Untuk pengolahan dan penganalisaan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.8 sebagai software untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa Social Media Communication berpengaruh positif terhadap Consumer Behavior melalui Consumer Mindset keripik Maicih di Surabaya. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa User-generated Social Media Communication memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan Firm-created Social media communication terhadap Purchase Intention. Berdasarkan temuan empiris tersebut ditunjukkan pula bahwa Consumer Mindset yang terbagi atas Brand Awareness, Functional Brand Image, Hedonic Brand Image, dan Brand Attitude membawa pengaruh signifikan yang positif terhadap Purchase Intention.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/638
Collections
  • Final Project (man)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV