Show simple item record

dc.contributor.authorPENGESTU, DANIEL PAULUS
dc.date.accessioned2015-07-28T10:03:24Z
dc.date.available2015-07-28T10:03:24Z
dc.date.issued2012-12-03
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/638
dc.description.abstractTeknologi yang semakin maju membawa banyak orang semakin menemukan cara baru kemungkinan untuk berkomunikas, terutama yang ditawarkan oleh internet. Melalui internet cara berkomunikasi individu, organisasi dan seluruh masyarakat telah berubah. Orang-orang terkoneksi dengan internet bukan hanya saja untuk sekedar mencari informasi dari berbagi website, tetapi juga berkontribusi dalam diskusi menurut opini, pengalaman, dan berbagai jenis konten. Perusahaan-perusahaan mulai melihat pengaruh online social media sebagai salah satu strategi marketing perusahaan, karena banyak orang berperan aktif di dunia maya. Maicih sebagai salah satu perusahaan yang mendapat kesuksesan lebih di strategi Social Media Communication dibandingkan dengan Traditional Marketing Communication, menjadi salah satu dasar dimulainya penelitian ini. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Social Media Communication terhadap Consumer Behavior melalui Consumer Mindset keripik Maicih di Surabaya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen yang tinggal di wilayah kota Surabaya yang telah mengkonsumsi produk keripik Maicih sejumlah 150 responden. Untuk pengolahan dan penganalisaan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.8 sebagai software untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa Social Media Communication berpengaruh positif terhadap Consumer Behavior melalui Consumer Mindset keripik Maicih di Surabaya. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa User-generated Social Media Communication memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan Firm-created Social media communication terhadap Purchase Intention. Berdasarkan temuan empiris tersebut ditunjukkan pula bahwa Consumer Mindset yang terbagi atas Brand Awareness, Functional Brand Image, Hedonic Brand Image, dan Brand Attitude membawa pengaruh signifikan yang positif terhadap Purchase Intention.en_US
dc.language.isoinaen_US
dc.publisherUniversitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Managementen_US
dc.subjectSocial Media Communicationen_US
dc.subjectFirm-created Social Media Communicationen_US
dc.subjectUser-generated Social Media Communicationen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.subjectFunctional Brand Imageen_US
dc.subjectHedonic Brand Imageen_US
dc.subjectBrand Attitudeen_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA COMMUNICATION TERHADAP CONSUMER BEHAVIOUR MELALUI CONSUMER MINDSET KERIPIK MAICIH DI SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record