• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Theses (Man)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Theses (Man)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALiSIS PENDUKUNG DAN PENGHAMBAT PENGGUNAAN JASA OUTSOURCING PADA PT. OUTSORSINDO KHARISMA

Thumbnail
View/Open
COVER LAPORAN ILMIAH.pdf (51.38Kb)
Abstrak.pdf (6.596Kb)
Bab I.pdf (73.41Kb)
Bab II.pdf (205.7Kb)
Bab III.pdf (71.10Kb)
Bab IV.pdf (223.0Kb)
Bab V.pdf (123.1Kb)
Daftar Pustaka.pdf (74.21Kb)
Date
2010-01-01
Author
SOEMARNO
Metadata
Show full item record
Abstract
Keterbatasan perusahaan dalam mengambil keputusan terhadap sumber daya yang ada untuk meningkatkan keunikan yang dimiliki dari perusahaan pesaing maka diperlukan sumber daya tambahan di luar perusahaan. Pemindahan tanggung jawab dan tugas aktivitas dari internal organisasi ke eksternal organisasi disebut dengan Outsourcing. Terdapat enam alasan-alasan perusahaan-perusahaan untuk melakukan outsourcing yakni Organizationally-driven, Improvement-driven, Financially-driven, Revenue-driven, Cost-driven dan Employee-driven, dan dilakukan perhitungan indeks terhadap masing-masing alas an merupakan tujuan penelitian ini. Pengambilan data dilakukan dengan sensus terhadap 25 pengguna jasa outsourcing PT. Outsorsindo Kharisma terkait dalam penggunaannya jasa tenaga operator,administrasi,pengamanan,kebersihan,porter, ground handling, avian security. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner dengan menetapkan pernyataan pada kuisioner dan kemudian diisikan oleh informan yang memiliki pemahaman tentang alasan penggunaan outsourcing. Kuisioner dibuatkan dengan pertanyaan tertutup untuk memudahkan melakukan analisa indeks pada setiap faktor. Hasil penelitian terhadap penggunaan jasa outsource PT. Outsorsindo Kharisma di dapatkan untuk setiap alasan sebagai berikut: Indeks faktor outsource Organizationally-driven didapatkan sebesar 3,70 dengan ketercapaian 74 %; Indeks faktor outsource Improvement-driven didapatkan sebesar 3,69 dengan ketercapaian 73,8 %; Indeks faktor outsource Financially-driven didapatkan sebesar 3,91 dengan ketercapaian 78,2 %; Indeks faktor outsource Revenue-driven didapatkan sebesar 3,59 dengan ketercapaian 71,8 %; Indeks faktor outsource Cost-driven didapatkan sebesar 4,17 dengan ketercapaian 83,4 %; dan Indeks faktor outsource Employee-driven didapatkan sebesar 3,50 dengan ketercapaian 70 %.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/747
Collections
  • Theses (Man)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV