• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Theses (Man)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Theses (Man)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA AKUNTANSI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI SURABAYA

Thumbnail
View/Open
cover.pdf (28.66Kb)
abstrak.pdf (70.43Kb)
Bab I.pdf (226.7Kb)
Bab II.pdf (249.3Kb)
Bab III.pdf (191.8Kb)
Bab IV.pdf (329.2Kb)
Bab V.pdf (89.35Kb)
Daftar Pustaka.pdf (181.2Kb)
KUESIONER.pdf (24.24Kb)
LAMPIRAN HASIL OUTPUT PLS.pdf (1.771Mb)
Date
2012-06-01
Author
SUGIARTI, LENY
Metadata
Show full item record
Abstract
Globalisasi pendidikan memacu para pengelola Perguruan Tinggi untuk membangun keunggulan bersaing agar tetap dapat bertahan. Perguruan Tinggi harus melakukan pengelolaan yang efisien dan efektif serta menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Filosofi strategi pemasaran yang mengarahkan pada pelanggan (customeroriented), merupakan strategi yang tepat dimana mahasiswa adalah pelanggan utama Perguruan Tinggi. Memuaskan mahasiswa merupakan salah satu pertahanan paling baik melawan pesaing. Penerapan strategi yang berorientasi pada mahasiswa akan memudahkan Perguruan Tinggi untuk memahami keinginan dan harapan mahasiswanya. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausalitas faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan mahasiswa. Dengan memodifikasi Student Satisfaction and Retention Model (SSRM) yang dikembangkan Keaveney&Young (1997), peneliti mengukur kepuasan mahasiswa dari 4 faktor yaitu Kinerja Dosen, Kinerja Staf administrasi, Proses Pembelajaran, dan Sarana Prasarana dimana terdapat varibel pengalaman mahasiswa sebagai perantara. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi pada Perguruan Tinggi Swasta di Surabaya. Data diperoleh dari pembagian kuesioner kepada 98 mahasiswa akuntansi. Dengan menggunakan analisa model persamaan structural (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS), diperoleh hasil bahwa kinerja dosen, proses pembelajaran, dan sarana prasarana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa sedangkan staf administrasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/776
Collections
  • Theses (Man)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV