Analisis Pengaruh Product Image, Word Of Mouth, Kualaitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Buah Lokal Di Surabaya
Date
2015-12-01Author
Pangestu, Michael Febriant
Suryaputra, Ronald
Herbert, Go George
Metadata
Show full item recordAbstract
Indonesia merupakan Negara yang subur dan menjadikan Indonesia menjadi Negara agraris, dimana sebagian besar
penduduk Indonesia bermata pencaharian sebagai petani buah. Salah satu dari hasil perkebunan di Indonesia adalah buah.
Penelitian ini ditujukan untuk menganalis Pengaruh Product image, Word of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan
Pembelian Buah Lokal Di Surabaya.
Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu masyarakat yang berdomisili di Surabaya dengan umur minimal 25 tahun dimana
telah mengkonsumi buah lokal kurang dari 2 bulan dengan sample yang diambil sebanyak 100 orang responden. pengolahan dan
penganalisaan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS
16.0 sebagai software untuk mengolah data.
Pada model penelitian yang digunakan menggambarkan bahwa variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel product
image, word of mouth dan kualitas produk.
Berdasarkan perhitungan koefisien regresi diperoleh bahwa variable product image memiliki pengaruh positif dan memiliki
pengaruh lebih besar daripada word of mouth dan kualitas product terhadap variabel keputusan pembelian.