PENGARUH PRODUCT-SELF CONGRUITY DAN PRODUCT RELIABILITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI PRODUCT ATTACHMENT DAN PRODUCT IRREPLACEABILITY PADA PRODUK COACH DI SURABAYA
Abstract
Industri fashion saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan
perkembangan zaman, hal ini tentu saja berdampak semakin kompetitifnya
persaingan dalam pasar industri fashion. Sebuah hal yang tidak dapat dipungkiri,
bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih produk-produk buatan luar
negeri dibandingkan dengan produk lokal, dimana masyarakat menganggap
produk buatan luar negeri lebih bagus dan prestige. Sehingga menjadi peluang
yang besar bagi industri luar negeri untuk menawarkan produknya di Indonesia.
Coach merupakan salah satu merek di industri fashion yang masuk kedalam pasar
di Indonesia yang tentu saja bukan menjadi satu-satunya industri fashion yang
menembus ke dalam pasar Indonesia. Dimana masih banyak pesaing-pesaing dari
luar negeri pula yang terus berlomba-lomba menawarkan keunggulan produknya
kepada masyarakat di tanah air. Hal ini tentu saja menjadi peringatan besar bagi
Coach Indonesia agar dapat terus bertahan didalam persaingan pasar yang
semakin ketat.
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh Product-self
Congruity dan Product Reliability terhadap Brand Loyalty melalui Product
Attachment dan Product Irreplaceability pada produk Coach di Surabaya. Dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation
Model (SEM) dan software AMOS 22.0. Kuesioner disebarkan kepada 108
responden sebagai sampel dimana karakteristik responden yakni terdiri dari pria
dan wanita pada rentang usia 18-60 tahun, konsumen yang berdomisili di
Surabaya, sudah pernah membeli dan menggunakan produk Coach dalam satu
tahun terakhir, serta mengetahui karakteristik yang dimiliki produk-produk Coach.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product-self Congruity berpengaruh
positif signifikan terhadap Product Attachment, Product Reliability berpengaruh
positif signifikan terhadap Product Attachement, Product Attachment berpengaruh
positif signifikan terhadap Product Irreplaceability, Product Irreplaceability
berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ANALYSIS FACTOR PRODUCT QUALITY, PRODUCT VALUE, PRODUCT IMAGE, PRODUCT AVAILABILITY, PRODUCT PROMOTION, COUNTRY IMAGE TOWARDS REPURCHASING INTENTION THROUGH CONSUMER ETHNOCENTRISM FOR KAPAL API IN SURABAYA
CHANDRA, CHRISTIAN (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2017-09-20)Coffee is the world's second most valuable traded commodity. Indonesia is one country that famous with its Coffee beans industry. Indonesia placed in the fourth place in both top coffee bean producers in crop year 2014 ... -
Pengaruh Product-self Congruity Dan Product Reliability Terhadap Brand Loyalty Melalui Product Attachment Dan Product Irreplaceability Pada Produk Coach di Surabaya
Indra, Akhirna Julvian; Ronald; Amelia (LPPM Universitas Pelita Harapan Surabaya, 2018-06-01)Industri fashion saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan zaman, hal ini tentu saja berdampak semakin kompetitifnya persaingan dalam pasar industri fashion. Sebuah hal yang tidak dapat dipungkiri, bahwa ... -
Analisis pengaruh faktor product quality, product style , product price, brand image, service quality, dan store environment terhadap brand loyalty pada pelanggan uniqlo di Surabaya
Geovani, Wenny (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2020-12-18)Perkembangan dunia fashion di Indonesia juga mengalami peningkatan yang cukup pesat. Fashion adalah setiap mode pakaian atau aksesoris yang populer di tempat tertentu dalam kurun waktu tertentu juga. fashion yang paling ...