dc.description.abstract | Industri fashion saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan
perkembangan zaman, hal ini tentu saja berdampak semakin kompetitifnya
persaingan dalam pasar industri fashion. Sebuah hal yang tidak dapat dipungkiri,
bahwa masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih produk-produk buatan luar
negeri dibandingkan dengan produk lokal, dimana masyarakat menganggap
produk buatan luar negeri lebih bagus dan prestige. Sehingga menjadi peluang
yang besar bagi industri luar negeri untuk menawarkan produknya di Indonesia.
Coach merupakan salah satu merek di industri fashion yang masuk kedalam pasar
di Indonesia yang tentu saja bukan menjadi satu-satunya industri fashion yang
menembus ke dalam pasar Indonesia. Dimana masih banyak pesaing-pesaing dari
luar negeri pula yang terus berlomba-lomba menawarkan keunggulan produknya
kepada masyarakat di tanah air. Hal ini tentu saja menjadi peringatan besar bagi
Coach Indonesia agar dapat terus bertahan didalam persaingan pasar yang
semakin ketat.
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh Product-self
Congruity dan Product Reliability terhadap Brand Loyalty melalui Product
Attachment dan Product Irreplaceability pada produk Coach di Surabaya. Dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation
Model (SEM) dan software AMOS 22.0. Kuesioner disebarkan kepada 108
responden sebagai sampel dimana karakteristik responden yakni terdiri dari pria
dan wanita pada rentang usia 18-60 tahun, konsumen yang berdomisili di
Surabaya, sudah pernah membeli dan menggunakan produk Coach dalam satu
tahun terakhir, serta mengetahui karakteristik yang dimiliki produk-produk Coach.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product-self Congruity berpengaruh
positif signifikan terhadap Product Attachment, Product Reliability berpengaruh
positif signifikan terhadap Product Attachement, Product Attachment berpengaruh
positif signifikan terhadap Product Irreplaceability, Product Irreplaceability
berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. | en_US |