• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • Faculty of Law
  • Law
  • Final Project (Law)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • Faculty of Law
  • Law
  • Final Project (Law)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN AKIBAT PRODUK YANG TIDAK SESUAI DENGAN PROMOSI (STUDI KASUS PUTUSAN MA NO.659 K/PDT.SUS/2012)

Thumbnail
View/Open
Sampul Pdf.pdf (94.37Kb)
Abstract Pdf.pdf (83.07Kb)
lembar pengesahan.pdf (763.4Kb)
Bab 1. Pdf.pdf (460.6Kb)
Bab 2. Pdf.pdf (565.4Kb)
Bab 3. Pdf.pdf (222.2Kb)
Bab 4. Pdf.pdf (88.89Kb)
PUSTAKA.pdf (89.73Kb)
Lampiran Putusan MA.pdf (423.3Kb)
Date
2016-09-08
Author
BARUS, EKIN PINDONTA
Metadata
Show full item record
Abstract
Perdagangan saat ini berkembang dengan sangat pesat meliputi barang dan atau jasa, oleh karena itu dalam memasarkan suatu produk kepada masyarakat menjadi sangat efisien dan efektif, namun di sisi lain konsumen seringkali dirugikan oleh barang dan atau jasa yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan. Penelitian ini membahas tentang Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Akibat Produk yang tidak sesuai Promosi, dengan studi kasus Studi Kasus Putusan Ma No.659 K/PDT.SUS/2012). Penelitan ini menggunakan penelitian Yuridis Normatif dimana pengolahan bahan hukum sebagian besar dilakukan secara studi pustaka. Penelitian ini bertujuan pada pentingnya Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Akibat Produk yang tidak sesuai Promosi. Perlindungan Hukum dimaksud adalah untuk melindungi hak-hak konsumen serta memberikan perlindungan terhadap akibat produk yang tidak sesuai Promosi dari produk-produk yang dipasarkan oleh pelaku usaha kepada konsumen. Berdasarkan kesimpulan, maka disarankan bahwa untuk memberikan kepastian hukum bagi konsumen Indonesia atas barang dan atau jasa, diharapkan pemerintah pemerintah segera mengeluarkan peraturan atau undangundang yang secara khusus dan tegas mengatur tentang periklanan, serta mengatur seluruh hak-hak dan kewajiban-kewajiban dan tanggung jawab dari pelaku usaha terhadap konsumen.
URI
http://hdl.handle.net/123456789/942
Collections
  • Final Project (Law)

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV