• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Final Project (man)
  • View Item
  •   DSpace Home
  • Faculty of Business School
  • Management
  • Final Project (man)
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

ANALISIS PENGARUH EVENT AUTHENTICITY, EVENT QUALITY, EVENT VALUE DAN EVENT SATISFACTION TERHADAP TRUST YANG MEMBENTUK LOYALTY DARI PARTNER PENYELENGGARAAN EVENT YANG DIKELOLA OLEH PT. DBL INDONESIA

Thumbnail
View/Open
Sampul.pdf (1.038Mb)
Abstract.pdf (92.24Kb)
Bab-1.pdf (531.4Kb)
Bab-2.pdf (121.5Kb)
Bab-3.pdf (324.1Kb)
Bab-4.pdf (716.1Kb)
Penutup.pdf (163.1Kb)
Pustaka.pdf (59.89Kb)
Lampiran.pdf (833.0Kb)
Date
2017-01-31
Author
PERMATASARI, INTAN
Metadata
Show full item record
Abstract
Pada era ini, Industri berbagai bidang di Indonesia berkembang dengan sangat pesat. Ini artinya persaingan dalam berbagai lini industri sangat kompetitif karena pemain baru di setiap jenis industri juga terus bermunculan mengingat jumlah penduduk Indonesia yang begitu banyak dan merupakan pasar yang potensial bagi berbagai lini industri. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk memenangkan persaingan, salah satunya dengan membuat event atau sebagai event sponsorship yang sesuai dengan target pasar. Merencanakan sebuah event juga perlu dilakukan dengan pendekatan komunikasi yang efektif agar dapat menjaring masyarakat agar tertarik dengan event tesebut. Dalam kesempatan kali ini akan dilakukan pembahasan yang lebih detail mengenai publisitas melalui penyelenggaraan event sebagai promosi yang dipilih untuk dilakukan oleh perusahaan. Dalam era pemasaraan saat ini, promosi melalui penyelenggaraan event dirasa akan lebih lebih mengena ke konsumen atau calon konsumen karena dilakukan secara soft. Event biasanya ditujukan ke anak muda yang notabenya adalah sasaran utama dari sebagian besar brand karena bisa jadi merupakan first user Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh variabel Event Authenticity, Event Quality, Event Value dan Event Satisfaction terhadap Trust yang membentuk Loyalty partner penyelenggaraan event yang dikelola oleh PT. DBL Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu pada laki-laki dan wanita yang mewakili suatu brand yang pernah menjadi partner penyelenggaran event yang dikelola oleh PT. DBL Indonesia minimal selama 2 tahun berturut-turut, berusia 18-60 tahun, sejumlah 54 responden. Untuk pengolahan dan penganalisaan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan SPSS sebagai software untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa Statistical product and service solutions (SPSS) dengan software 22.0 sebagai softwere untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Event Authenticity memiliki pengaruh terhadap Event Quality dengan koefisien regresi 0.440, Event Authenticity memiliki pengaruh terhadap Event Value dengan koefisien regresi 0.307, Event Quality memiliki pengaruh terhadap Event Satisfaction dengan koefisien regresi 0.515, Event Value memiliki pengaruh terhadap Event Satisfaction dengan koefisien regresi 0.325, Event Value memiliki pengaruh terhadap Trust dengan koefisien regresi 0.333, Event ii Satisfaction memiliki pengaruh terhadap Trust dengan koefisien regresi 0.288 dan Trust memiliki pengaruh terhadap Loyalty dengan koefisien regresi 0.572
URI
http://hdl.handle.net/123456789/996
Collections
  • Final Project (man)

Related items

Showing items related by title, author, creator and subject.

  • ANALISIS PENGARUH SOCIAL COST, SOCIAL BENEFITS, ACCESS QUALITY, VENUE QUALITY, EVENT QUALITY TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG EVENT DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 

    PRADHANA, KINASA ADI (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Faculty Of Management, 2019-09-05)
    The development of the creative economy industry in Indonesia is increasing rapidly. Music is something that cannot be separated from human’s life and the music industry in Indonesia can become a promising industry in the ...
  • Rancang bangun aplikasi online untuk berita dan kegiatan esports 

    Artahsasta, Tirza (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Faculty Of Computer Science - Department Of Information System, 2020-08-17)
    Tema esports tidak asing lagi bagi dunia. Kegiatan bermain game yang awalnya hanya hiburan telah berkembang menjadi kompetisi hingga menjadi karir. Indonesia pun tidak tertinggal dan dapat bersaing dengan pemain dari seluruh ...
  • PENGUJIAN EFISIENSI PASAR BENTUK SETENGAH KUAT SECARA INFORMASI TERHADAP PENGUMUMAN DIVIDEN di BURSA EFEK INDONESIA 

    NGONGOLOY, BRIAN SANDY (Universitas Pelita Harapan Surabaya - Department Of Business School - Master Of Management, 2012-06-01)
    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pasar bentuk setengah kuat secara informasi. Penelitian ini dilakukan antara April 2011 sampai November 2011. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 155 emitten. ...

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV
 

 

Browse

All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

LoginRegister

DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
Contact Us | Send Feedback
Theme by 
Atmire NV